Cara membuat mahar pernikahan dari uang

Pada artikel ini akan di bahas tentang cara menghias mahar pernikahan dari uang kertas. Caranya akan dijelaskan tahap demi tahap menghias mahar pernikahan dari uang kertas dengan bentuk burung merpati berhadapan. Kali ini mahar di buat dengan uang nominal 200 ribu rupiah (jumlah tergantung anda secukupnya)

Yang dibutuhkan adalah :
1. Uang kertas atau uang logam.
Uang kertas atau uang logam digunakan sebagai bahan dasar membuat rangkaian mahar yang akan dibuat. Untuk membuat dua bentuk burung kali ini memakai uang 200 ribu rupiah dan akan di pecah lagi dengan recehan.

Adapun rinciannya sebagai berikut:
•    Uang seribu rupiah berjumlah 40 buah untuk membuat bentuk sayap serta hiasan-hiasan.
•    Uang 5 ribu rupiah berjumlah 6 buah untuk membuat bentuk ekor.
•    Uang 10 ribu rupiah berjumlah 3 buah untuk membuat bentuk badan burung ditambah uang seribuan beberapa buah.
•    Jumlah uang yang tersebut diatas berjumlah 100 ribu rupiah dan untuk satu ekor burung, jadi jika di tambah satu burung lagi jadi total 200 ribu rupiah.
Double tip atau isolasi

Untuk tahap kedua yang disiapkan double tip atau isolasi yang akan digunakan untuk merekatkan uangnya.

Gunting
Gunting digunakan untuk menggunting double tip atau isolasi untuk merekatkan uang.

Manik-manik
Manik-manik di pakai untuk hiasan disekitar burung atau disekitar mahar pernikahan. Untuk manik-manik di pakai sesuai selera anda. 

Frame atau bingkai
Bingkai dipakai sebagai tempat mahar.

Kertas karton
Selanjutnya pakai kertas karton, warna apapun. Jangan pakai karton warna merah atau putih (kwalitasnya kurang bagus). Dan karton ini akan dipakai sebagai tempat burungnya dan sekalipun dapat dipakai untuk menghias pola burung yang hendak di rangkai.
Apabila bahan-bahan sudah ada, dan yang dilakukan merangkai dengan deh memakai tangan dengan ide yang kreatif  untuk menjadi sepasang burung yang cantik. Selanjutnya melipat uang tersebut menjadi bentuk sedemikian rupa agar dapat dirangkai menjadi burung.

..

Artikel Lainnya